MPLS SD Plus Daarul Fudlola T.A. 2022-2023

Oleh Admin SDP Daarul Fudlola | 21 Juli 2022 - 10:33:29 WIB

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diperlukan dalam rangka penerimaan siswa baru di sekolah untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur (budaya) sekolah.

Pelaksanaan MPLS bagi siswa baru dilakukan dalam bentuk kegiatan yang bersifat edukatif, menarik, dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang nyaman bagi mereka. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dimulai pada 18-20 Juli 2022

M. Jalaludin, ketua panitia, mengatakan secara sederhana MPLS adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan dalam rangka memperkenalkan para siswa baru pada semua hal yang berhubungan dengan sekolah.

Beberapa agenda kegiatan yang di laksanakan pada kegiatan MPLS kali adalah

  1. Pengenalan Guru dan Karyawan SD Plus Daarul Fudlola
  2. Pengenalan Ekskul yang ada di sekolah
  3. Pengenalan lingkungan sekolah
  4. Pengenalan sejarah sekolah
  5. Sosialisasi tata tertib sekolah
  6. Pembiasaan Dhuha pagi
  7. Kegiatan kreatif dengan menghias kelas yang akan digunakkan

Yang diharapkan dari siswa SD Plus Daarul Fudlola memiliki rasa cinta kepada sekolah sehingga dapat menjaga nama baik sekolah, cinta kepada guru-guru, dan memiliki kreatifitas yang tinggi.

Pembukaan acara ini juga ditandai dengan pelepasan balon yang bermakna, Miliki terbanglah tinggi setinggi langit untuk menggapai cita-cita

Foto&video kegiatan lainnya https://www.instagram.com/p/CgLqf_yJerN/